Sabtu, 20 Juli 2013

SEKS ORAL ATAU SEKS DENGAN MULUT



Sekalipun banyak perempuan menganggap oral seks sebagai hal yang tabu, tetapi mungkin beberapa orang di antaranya pernah melakukan atau setidaknya berfantasi tentang aktivitas tersebut. Sebenarnya mengapa sebagian besar perempuan merasa jengah dengan oral seks? Dan mengapa sebagian besar lelaki menyukainya?


Apa itu Oral Seks? 

Seks oral atau Oral seks adalah aktivitas seksual dengan memberikan stimulasi alat kelamin pasangan seks dengan menggunakan mulut, lidah, gigi atau tenggorokan.Cunnilingus mengacu pada oral seks dilakukan pada wanita sementara fellatio adalah oral seks dilakukan pada laki-laki. Anilingus mengacu pada rangsangan oral anus seseorang. Stimulasi oral pada bagian lain dari tubuh (seperti dalam mencium dan menjilati) biasanya tidak dianggap oral seks. Orang mungkin melakukan seks oral sebagai bagian dari foreplay sebelum melakukan hubungan seksual.

Variasi seks oral

Facesitting adalah bentuk seks oral di mana pemberi baik pria maupun wanita duduk di wajah si penerima dengan menyodorkan alat kelaminnya.

Oral seks bisa dilakukan oleh kedua pasangan pada saat yang sama dan biasa disebut posisi "enam sembilan". Meludah dan atau menelan cairan ejakulasi atau memberikan kalung mutiara dapat menyebabkan rangsangan seksual yang berbeda.

Kontrasepsi dan Keamanan Kesehatan

Ilustrasi oleh Édouard-Henri Avril dari adegan fellatio
Oral seks saja tidak dapat menghasilkan kehamilan dan pasangan heteroseksual mungkin melakukan seks oral sebagai bagian metode kontrasepsi mereka. Untuk pembuahan berlangsung karena sperma dari penis harus memasuk ke dalam rahim dan saluran tuba untuk kemudian membuahi sel telur wanita. Pada manusia, tidak ada hubungan antara sistem pencernaan dan sistem reproduksi, dan sperma tertelan oleh wanita akan dibunuh dan dipecah oleh asam di perutnya dan protein di usus kecil. Hasil pecahan tersebut kemudian diserap sebagai jumlah diabaikan nutrisi. Namun, ada potensi risiko kehamilan jika semen datang dalam kontak dengan daerah vagina dalam beberapa cara, seperti semen dalam ejakulasi menemukan jalan ke jari, tangan, atau bagian tubuh lain, yang kemudian kontak dengan menyentuh daerah vagina.
Oral seks tidak selalu merupakan metode yang efektif untuk mencegah penyakit menular seksual (PMS). Chlamydia, human papillomavirus (HPV), gonorrhea, herpes, hepatitis (beberapa strain), dan infeksi menular seksual (IMS / PMS) termasuk HIV--dapat ditularkan melalui seks oral. Namun risiko penularan HIV melalui oral seks tidak diketahui, umumnya dianggap lebih rendah daripada praktik seks lainnya terutama bersenggama.  risiko dari sebagian besar jenis infeksi umumnya dianggap jauh lebih sedikit daripada yang berhubungan dengan seks vagina atau anal. Telah dilaporkan antara seks oral dan kanker mulut dengan human papillomavirus (HPV) yang terinfeksi pada orang.  Pada tahun 2005, sebuah penelitian di College of Malmö di Swedia menunjukkan bahwa melakukan seks oral tanpa kondompada orang yang terinfeksi dengan HPV dapat meningkatkan risiko kanker mulut. Studi ini menemukan bahwa  persen dari pasien kanker telah terinveksi HPV dibandingkan dengan hanya 1 persen dari kelompok yang mengontrol sehat . meskipun beberapa bentuk PMS diyakini kurang umum menyebar dengan cara ini, dan oral seks telah direkomendasikan sebagai bentuk seks yang aman dengan memperhatikan kebersihan masing-masing.

Survei

Sebuah laporan yang dikeluarkan pada bulan September 2005 oleh Pusat Nasional untuk Statistik Kesehatan dalam sebuah artikel edisi September 26, 2005, majalah Time. Hasil survei yang dikelola komputer lebih dari 12.000 orang Amerika antara usia 15 - 44, menyatakan bahwa lebih dari setengah remaja telah melakukan oral seks. Sementara beberapa headline telah menafsirkan ini sebagai bukti bahwa seks oral di kalangan remaja meningkat, ini adalah studi komprehensif pertama dari jenisnya untuk mengkaji hal ini.

Berbagai Pandangan Terhadap Seks Oral

Sikap budaya terhadap berbagai bentuk oral seks dari jijik dan tabu sampai kepada bentuk penghormatan ada dalam banyak budaya di seluruh bagian dunia dan peradaban

Ketakutan Umum 

Mengapa respons pertama kaum perempuan akan oral seks adalah penolakan? Jawabannya karena mereka takut. Ketakutan itu didasari beberapa hal :
1. Tidak nyaman pada bentuk tubuh. Perempuan takut bentuk tubuhnya tidak seperti yang diinginkan pasangannya, sehingga takut mengecewakan pasangan.
2. Bau. Mereka takut tubuh mereka mengeluarkan aroma yang tidak sedap sehingga membuat pasangan tidak nyaman dan kemudian tidak menyukainya.
3. Rapuh. Perempuan yang melakukan oral seks otomatis harus memiliki kepercayaan besar pada pasangannya. Dan terkadang, kepercayaan besar ini dapat membuat seseorang menjadi rapuh.
4. Didikan yang didapat ketika kecil bahwa alat kelamin itu kotor. Akibatnya kita berpikir bahwa oral seks itu menjijikan dan jorok.

Oral Seks dan Lelaki 


Pernah terpikir mengapa permintaan oral seks ini umumnya datang dari lelaki Sebenarnya, belum ada keterangan jelas yang menyebutkan lelaki lebih menyukai oral seks dibandingkan perempuan. Namun orang yang menyukai oral seks mengatakan oral seks mencerminkan kepercayaan pada pasangan, penerimaan dari pasangan, dan Anda mendapatkan seluruh perhatian pasangan Anda. Belum lagi anggapan masyarakat yang menabukan oral seks, sehingga memberikan sensasi yang mendebarkan.
Ketika Anda mengizinkan pasangan menyentuh Anda di daerah pribadi, otomatis Anda mempercayainya, dan memasrahkan diri Anda padanya. Mengingat sifat dasar lelaki yang ingin memegang kendali, Anda bisa memahami mengapa mereka menyukai oral seks ini. Begitu juga ketika ia meminta Anda melakukan oral seks padanya. Kenikmatan yang mereka alami bahwa perhatian Anda secara total tercurah untuk memuaskannya merupakan sensasi yang tiada tara bagi lelaki.

Oral Seks Penting dalam Hubungan? 


Bagi Anda yang sudah memiliki pasangan, sering kali Anda atau pasangan menginginkan variasi dalam hubungan intim. Dan mungkin beberapa dari Anda mendapati bahwa pasangan menghendaki oral seks. Tidak masalah jika Anda tidak keberatan melakukannya. Namun yang harus Anda ingat, oral seks bukan syarat atau keharusan dalam hubungan intim. Setiap pasangan pasti memiliki cara masing-masing dalam mengekspresikan rasa cinta mereka. Oral seks hanya satu dari variasi gaya bercinta yang bisa Anda dan pasangan lakukan.

Haruskah Melakukan Oral Seks? 


Membuka cakrawala baru dalam dunia seks memang tidak salah. Namun jika Anda tidak menginginkan melakukannya, ada baiknya Anda mengkomunikasikan kepada pasangan. Diskusikan apa yang menjadi masalah Anda dalam oral seks. Jangan lakukan jika Anda tidak ingin atau karena terpaksa. Keengganan Anda akan tercermin dalam perilaku Anda padanya, dan akibatnya salah satu dari Anda akan merasa ditolak dan kepercayaan justru hilang.

Selain membicarakannya secara langsung, cara menolak oral seks tanpa membuat pasangan Anda kecewa atau ditolak adalah mengalihkan perhatiannya dengan memberikan ia kepuasan yang sama dengan cara lain yang bisa dinikmati bersama.

Tip Melakukan Oral Seks

Dalam organ seks terdapat banyak ujung-ujung syaraf sensitif bila menerima rangsangan. Sebagai variasi dalam bercinta Anda bisa mencoba oral seks sebagai alternatif lain. Anda bisa menggunakan lidah, bibir, dan gigi untuk merangsang area sensitif ini.

Sebenarnya oral seks sudah ada sejak zaman dahulu. Namun, tidak semua pasangan merasa nyaman melakukan oral seks. Meski begitu, banyak juga pasangan yang memasukan “menu” oral seks di setiap kegiatan intimnya.

Bila Anda senang melakukan oral seks maka sebaiknya lakukanlah dengan cara yang benar dan aman. Pastikan tubuh Anda bersih sebelum melakukan oral seks. Usahakan untuk mandi terlebih dahulu agar kuman di organ intim hilang. Bersihkan organ seks Anda sebersih mungkin dengan memakai sabun.

Penggunaan kondom juga bisa meminimalisir dampak negatif dari oral seks. Kondom dapat melindungi Anda dari penularan penyakit berbahaya seperti HIV. Meski penggunaan kondom dapat mengurangi kenyamanan hubungan intim Anda, tapi kebiasaan ini efektif mencegah penularan penyakit kelamin.

Pada saat melakukan oral seks sebaiknya lepaskan ejakulasi di luar mulut. Oral seks dapat dilakukan kedua pasangan baik pada organ intim pria maupun wanita. Oral seks pada organ intim wanita bisa Anda lakukan dengan menghisap klitoris dengan ringan tapi hindari bagian kepala yang memiliki sensivitas tinggi di saat-saat menggoda. Puaskan pasangan Anda dengan menjilat klitorisnya dan perhatikan bagaimana dia begitu menikmatinya.
Anda bisa melakukan oral seks secara bergantian. Namun, beberapa wanita masih merasa kikuk untuk melakukan oral seks pada kelamin pria. Bila hal itu terjadi sebaiknya bicarakan kepada pasangan tentang perasaan nikmat yang Anda rasakan saat organ intim masuk ke mulutnya.

Saat melakukan oral seks jangan memasukkan penis lebih dalam ke mulutnya karena bisa menyebabkan pasanga tersedak.

Sebaiknya jangan paksa pasangan untuk melakukan oral seks bila ia menolaknya. Anda juga perlu memahami alasan pasangan menolaknya.


Survey: Oral Seks Mencegah Wanita Selingkuh

Ada banyak cara yang bisa dilakukan pria agar pasangan wanitanya tak berselingkuh. Bukan hanya dengan makan malam dan liburan romantis atau sikap penuh perhatian. Tapi juga dengan melakukan oral seks pada wanita. Karena menurut penelitian yang dilakukan tim dari Oakland University, AS, oral seks dapat mencegah wanita berselingkuh.

Penelitian yang dipublikasi dalam Journal of Evolutionary Psychology ini dilakukan untuk mengetahui alasan pria melakukan oral seks pada wanita. Padahal, aktivitas satu ini tak berdampak langsung pada proses reproduksi.
Suatu survei melibatkan 243 pria dewasa yang heteroseksual. Sebagian besar mengungkapkan oral seks dilakukan demi memberi kepuasan saat bercinta. Peneliti, seperti dilansir dari Huffingtonpost.com, menyebutnya sebagai strategi retensi pasangan.

Pria yang memberikan oral seks tujuannya adalah memberi kepuasan maksimal pada wanita. Dan pada dasarnya, menurut kesimpulan penelitian, orgasme pada wanita 'dirancang' untuk meningkatkan kepuasan dalam hubungan baik fisik maupun emosi.

Ini termasuk mendorong hubungan seksual berikutnya, mempertahankan keistimewaan sperma dengan kualitas genetik yang lebih tinggi. Hal yang tak kalah penting adalah fungsi orgasme pada wanita yang ternyata menurut tinjauan psikologis sangat efektif untuk memperkuat ikatan emosi pasangan.

Sehingga, seperti dikutip dari epjournal.net, pria akan melakukan berbagai cara untuk memuaskan pasangannya, termasuk oral seks. Bagaimana menurut Anda?

BEBERAPA ALASAN PRIA INGIN ORAL SEKS

Tidak semua orang mau memberikan atau menerima seks oral dari pasangannya. Untuk mereka yang mau melakukannya, khususnya pria yang memberikannya untuk wanita, alasannya ternyata bukan sekadar untuk memberikan variasi dalam berhubungan seksual.

Penelitian terbaru dari Oakland University di Rochester, Michigan, mengungkapkan bahwa pria menggunakan seks oral atau cunnilingus sebagai "taktik mengikat pasangan". Dengan seks oral, pria ingin meningkatkan kepuasan dalam hubungan, dan oleh karenanya bisa mencegah pasangan menjadi tidak setia lalu selingkuh.

Studi yang dimuat di jurnal Evolutionary Psychology ini merupakan hasil jajak pendapat terhadap 243 pria dewasa. Menurut para peneliti, alasan lain pria memberikan seks oral adalah untuk menyimpan sperma. Dalam penelitian sebelumnya, yang dipaparkan oleh Michael Pham dan Todd Shackelford, PhD, Profesor dan Dekan Fakultas Psikologi dari Oakland University, diketahui bahwa perempuan akan menyimpan lebih banyak sperma ketika mereka orgasme segera setelah pasangan mereka berejakulasi.

Cara ini bisa menahan lebih banyak sperma karena orgasme perempuan telah terbukti menyebabkan kontraksi pada rahim, yang akan menarik sperma lebih jauh ke dalam saluran
reproduksi. Itu sebabnya seks oral selama ini diketahui menguntungkan bagi perempuan, karena retensi sperma di dalam rahim akan memicu pembuahan.

Namun, para peneliti menganggap teori ini (bahwa seks oral merupakan "taktik menyimpan sperma") tidak sesuai dengan hasilnya. Sebab, ejakulasi biasanya tidak terjadi dalam waktu singkat selama orgasme memungkinkan menahan sperma. Yang dimaksud dengan waktu yang singkat adalah satu menit sebelum ejakulasi, dan hingga 45 menit setelah pria berejakulasi ke dalam vagina pasangannya.

Yang lebih tepat menurut peneliti adalah bahwa cunnilingus digunakan sebagai strategi mengikat pasangan.

"Pria yang punya risiko lebih besar untuk bersaing dengan pria lain lebih cenderung memberikan cunnilingus pada pasangannya sampai si pasangan mencapai orgasme," demikian menurut penelitian tersebut. Dengan begitu, seks oral dan orgasme perempuan bisa dikatakan sebagai strategi mengikat pasangan.


 TEKNIK-TEKNIK ORAL SEKS

Oral seks telah menjadi favorit banyak pasangan dalam bercinta. Sebagai seorang pria, apa yang perlu Anda ingat bahwa bagian dari melakukan seks oral adalah memastikan Anda dapat mengantarkan 'barang' kepadanya.
Sementara itu, wanita lebih menghargai posisi seks oral klasik. Tapi pria bisa membawanya ke titik kenikmatan dengan melakukan hal-hal yang orang lain tidak ingin lakukan, atau mengambil waktu yang tepat untuk melakukan itu.

Posisi rata-rata seks oral rata-rata hanya itu-itu saja. Apakah Anda ingin diingat sebagai pria biasa di tempat tidur?

Seperti dilansir askmen.com, Kamis (7/3/2013) Anda dapat memberikan ide-ide besar tentang cara-cara unik yang akan Anda turunkan pada dirinya.

1. Legs up (kaki ke atas)

Ini hanyalah variasi kecil semua tahu dan menyukainya. Suruhlah ia mulai dengan berbaring telentang dan meletakkan kakinya di atas bahu Anda.

Dia mungkin harus melengkungkan punggungnya sedikit untuk melakukan hal ini. Anda harus mampu mencapai kembali dan ambil pergelangan kakinya dengan tangan Anda.

Apa yang perlu Anda lakukan? Anda ingin memosisikan diri di antara kedua kakinya? Jika Anda dengan mudah dapat mencapai kembali dan mengambil pergelangan kakinya dengan tangan Anda, Anda berada di posisi yang tepat.

Jika melengkungkan punggungnya membuat tidak nyaman baginya. Anda harus menawarkan untuk mendapatkan dirinya ke atas bantal. Periksalah tingkat kenyamannya selama waktu yang tepat.

Dalam posisi ini, Anda memiliki berbagai macam gerak dari bagian atas vaginanya ke bawah. Cobalah menarik bibir vaginanya dengan jari-jari Anda sangat lembut dan menjilati bagian dalam dindingnya. Klitorisnya ada untuk Anda dengan mencium secara lembat.

2. The dirty doggy

Berikut ini salah satu cara yang unik. Dia harus mampu merangkak dengan bokongnya ke atas, menghadap jauh dari Anda, persis seperti yang dia lakukan jika dia akan melakukan hubungan seks dengan Anda dalam posisi doggy style.

Apa yang perlu Anda lakukan? Posisikan diri Anda pada sudut yang lebih rendah dari pada tubuhnya, dan pastikan leher Anda berasa nyaman. Misalnya, menempatkan dia di tempat tidur dengan hanya pantatnya yang tergantung di atas dan Anda berlutut di lantai.

Sudut ini menempatkan Anda di tempat yang bagus untuk menggosok tangan Anda di seluruh bagian belakang tubuhnya. Doronglah dia untuk menggunakan apa pun dengan tangannya. Ia tidak dapat menguatkan dirinya sendiri dengan melakukan masturbasi.

3. Reverse legs overhead (balikkan kaki di atas kepala)

Apakah dia mulai dengan meletakkan tubuhnya telentang dengan kaki lurus keluar. Selanjutnya, membantunya ayunkan kakinya ke atas dan di atas kepalanya sehingga dapat menghadap ke arah yang berlawanan.

Dia pada dasarnya akan berada di posisi yang sama, ia akan menggunakannya jika dia merentangkan punggungnya seperti di tempat yoga.

Apa yang perlu Anda lakukan? Posisikan diri Anda di dekat kepalanya dan daerah bahu sambil berlutut dengan satu kaki. Pada titik ini Anda dapat dengan mudah geser jari tengah Anda di dalam dirinya dan memukul G-spotnya. Dengan bokongnya yang tinggi di udara Anda juga dapat dengan lembut merangsang anus pada waktu yang sama.

4. The 180 ride (Menaikkan 180 derajat)

Cara ini adalah satu lagi cara-cara unik yang akan membuatnya turun. Dia akan mulai dengan menciumi wajah Anda untuk waktu yang sangat singkat, dan akan diikuti dengan perputaran pinggul/panggul di sekitar wajah Anda dengan lembut sampai dia berada dalam arah yang berlawanan bahwa ia mulai dengan 90 derajat.

Setelah waktu singkat dengan Anda di atas dia di posisi ini, ia akan memutar pinggul/panggul secara lembut sampai ia menghadap ke arah 180 derajat.

Posisi ini akan memberinya lebih banyak kontrol, sehingga ia bertanggung jawab untuk kecepatan, tekanan dan posisi lidah Anda yang sedang terjadi.

Apa yang perlu Anda lakukan? Cari tempat yang nyaman di mana Anda dapat berbaring telentang. Pastikan untuk kepala Anda menghadap sesuatu yang dia dapat berpegangan, yang akan membuat dirinya lebih mudah menjangkaunya.

Pastikan untuk melindungi wajah Anda ketika dia berubah atau perubahan mendadak dalam berat badan serius, bisa merusak hidung Anda.

Pada posisi awal ini, tangan Anda akan bebas untuk mendapatkan diri Anda secara manual. Dia akan mengambil fakta bahwa gerakkan turun dirinya bisa membuat Anda mengakui kehebatannya. Namun, pastikan untuk memusatkan perhatian lebih pada dirinya dari dengan tangan Anda sendiri

Mitos Seputar Seks Oral

BAGI sebagian besar pasangan suami isteri, banyak mitos yang mereka dengar mengenai hubungan bercinta. Salah satunya oral seks. Oral seks berarti tindakan seksual yang menstimulasi alat kelamin dengan menggunakan rongga mulut, lidah, gigi atau tenggorokan.

" Oral seks merupakan bagian dari hubungan seks. Studi menunjukkan bahwa 20 persen hingga 50 persen pasangan kerap melakukan oral seks sebelum mereka bercinta. Tapi di tengah semua fakta ini, ada kekhawatiran sedikit tentang mitos oral seks. Nah, saya akan memberitahu anda apa saja mitos oral seks itu," kata Konsultan repsoduksi dan seksual dari International Association of Sexual Medicine, Dr A Chakravarthy, seperti yang dilansir laman Healthmeup, Minggu (30/6)

1. Melakukan oral seks tidak beresiko terkena STD (Sexual Transmitted Disease)
Jika melakukan oral sex dengan pasangan, sebaiknya anda tetap harus menggunakan pelindung. Bahaya tertular penyakit menular seksual oleh aktivitas seksual oral, dapat dicegah dengan menggunakan alat kontrasepsi. Gunakanlah kondom saat merangsang Mr.P dengan mulut anda.

2. Cairan ejakulasi dari Mr.P dapat membersihkan jerawat ketika anda gosokkan pada kulit
Ini jelas suatu mitos yang konyol. Tidak ada bukti ilmiah tentang hal ini.

3. Oral Seks bisa membuat anda hamil
Masih banyak pasangan yang masih percaya tentang hal ini. Faktanya, wanita tidak bisa hamil hanya dengan melakukan oral seks bahkan jika menelan sperma pasangannya. 


Artikel Terkait :
Seks Oral atau Seks Memakai Mulut 
Memuaskan Wanita Selama Oral Seks
Ketika Wanita Menolak Seks Oral 
Agar Dia Mau Oral Seks

0 komentar:

Posting Komentar